Wednesday, May 3, 2017

Cara cepat Cetak Id Card Murah

Alat cetak id card murah adalah salah satu komponen penting dalam melakukan cetak id card. Apabila tidak alat cetak id card, maka kalian pun tidak bisa melayani percetakan tersebut. Karena begitu pentingnya alat cetak id card.
Mesin id card merupakan seperangkat peralatan alat cetak yang berupa printer id card untuk kelas sederhana atau mesin sablon dan offset untuk skala industri. Fungsi dari mesin ini adalah untuk mencetak kartu PVC sehingga nanti ada yang menyebutnya sebagai mesin cetak kartu PVC. Sekarang kita fokus dalam pembicaraan mesin id card yang berupa printer id card.
Ada dua macam sistem cetak id card murah dengan printer yaitu:
  • Memakai printer id card misalnya Fargo, Evolis, dan Zebra
  • Menggunakan printer desktop biasa mislnya Canon dan Epson
Dengan menggunakan printer desktop yang dipakai adalah lembaran PVC seukuran A4, lalu di laminating dan dipotong dengan alat mesin pond atau plong id card. Membikin id card dengan sistem ini dinamakan sebagai cara pembuatan id card digital dan id card instan. Dalam pembuatan id card dengan sistem ini biaya relatif terjangkau.
Ada juga yang menggunakan id card printer, sudah berbentuk seperti kartu ATM sehingga tidak perlu alat plong.  Printer id card ini otomatis melakukan kartu PVC setelah semuanya sudah tercetak. Namun yang perlu diketahui, kalian memerlukan software id card juga memerlukan desain.
Kalian bisa membuat sendiri dengan peralatan yang sering kalian jumpai dirumah tentu saja ditambah dengan sedikit imajinasi kalian untuk desain id card ini. Berikut peralatan yang dibutuhkan dalam cetak id card murah yaitu:
  • Kertas PVC 1 lembar denga ukuran A4
  • Software pengolah grafis semisal Corel Draw, Photoshop, dan MS.Word juga bisa digunakan
  • Printer, tidak diharuskan printer mahal karena printer tinta juga dapat digunakan dalam pembuatan id card ini
  • Mesin laminating, jika kalian tidak memiliki, kalian juga dapat menggunakan setrika
Setelah persiapan sudah siap, kini kalian bisa mencoba untuk cetak id card murah sendiri.
Desain Id Card
Kalian bisa mendesain id card sesuai dengan keinginan sendiri, gunakan software pengelolah grafis yang biasa kalian gunakan. Bahkan kalian dapat menggunakan MS.Word apabila id card tersebut terbilang sederhana atau tidak terlalu rumit.
Proses Pencetakan
Jika desain sudah siap dalam keadaan miror, saatnya kalian mempersiapkan kertas laminating transparan untuk mencetak, jangan terbalik dengan kerta tebal PVC ketika mencetaknya. Perhatikan permukan kertas tipis laminating, ada dua sisi yang akan digunakan dalam media mencetak.
Proses Laminating Atau Finising
  • Siapkan kertas PVC
  • Lepaskan plastik PVC
  • Setelah kalian melepaskan palstik pelapis pada kertas PVC, jangan lupa lepaskan pula plastik pelapis pada kertas laminating
  • Setelah kalian lepaskan plastik pelapis pada kertas PVC dan kertas tipis laminating.
  • Panaskan lempeng PVC yang sudah kalian rekatkan dengan kertas tipis laminating dengan mesin laminating
Selamat mencoba. Jika kalian masih gagal teruslah mencoba dan gunakan perasaan serta imajinasi kalian .

No comments:

Post a Comment