Friday, October 13, 2017

Volvo Yang Diusung Garansindo Berstandar Eropa “Merek China” Hanya Sebuah Isu

Setelah merek Volvo Cars dipegang oleh Garansindo pintu masuk ke pasar mobil premium di Indonesia pun mulai kembali terbuka untuk mobil yang bernah berjaya di Tanah Air pada tahun 1980an hingga 1990an ini. Ya, pada waktu itu Volvo merupakan cap bagi tunggangan para menteri. Kesuksesan di masa itulah yang menjadikan kedua perusahaan otomotif yang saling bekerja sama ini menatap masa depan dengan optimis.

Namun demikian ada saja hal yang menggangu langkah mereka berdua. Isu merek China datang merudung Volvo cars setelah sebelumnya Geely Holding dari Ford Motor Compony yang tak lain adalah bagian perusahaaan otomotif asal China melakukan akuisisi terhadap Volvo.

Hal tersebut (akuisisi) memang dibenarkan oleh Direksi Group Garansindo, Satya Saptaputra. Meskipun begitu menurut keterangannya akuisisi tidak sampai pada jajaran managemen perusahaan serta bagian pengembangan produk.


Penjelasan ini sekaligus menerangkan bahwa standar yang akan diusung untuk mobil – mobil Volvo selanjutnya tetap memakai standar sebelumnya. Standar dari Volvo adalah sesuai dengan standart Eropa. Bahkan di dunia internsional mobil asal Swedia ini merupakan mobil paling aman untuk dikendarai.

No comments:

Post a Comment