Saturday, May 6, 2017

Langkah Membuat Backlink Berkualitas Maksimal

Backlink merupakan link balik dari blog lain yang mengarah ke blog kita. Hal ini adalah penting sebab makin banyak backlink yang kita miliki maka blog kita pun kian tinggi peringkatnya di mensin pencarian. Namun dalam menanam backlink kita disarankan untuk tidak berlebihan. Contoh yang tidak baik adalah memanfaatkan backlink otomatis. Itu buruk karena blog kita akan dikira spam oleh Google (search engine paling populer saat ini) dan terkena sandbox. Predikat sandbox menyebabkan blog kita tidak terindeks lagi.
Lain halnya bila kita memperoleh backlink dari blog yang punya ranking bagus, situs berdomain .edu / .gov, dan blog dofollow maka baklink tersebut boleh dibilang baik dan berkualitas.
Penerapan backlink bisa mengalami kegagalan oleh sebab – sebab berikut :
  • Review yang melenceng dari konten
Saat kita meninggalkan komentar di blog lain dan di dalam komentar itu kita berikan review tentang blog kita agar dikunjungi kesalahan yang biasa terjadi adalah komentar kita tersebut tidak sesuai dengan konten atau topik yang sedang dibahas.
Sering kali kita hanya berkomentar dengan meminta kunjungan balik dari pemilik blog lain. Padahal ini dapat menyebabkan sebuah backlink tak bernilai apa – apa.
  • Spamming
Pada dasarnya semua kasus spam selalu memunculkan dampak buruk.  Misalnya sederhana saja, kesalahan ini kita lakukan dengan menuliskan komentar (berisi backlink) yang sama pada setiap blog yang kita kunjungi.
Backlink yang baik dan benar adalah yang dipasang sebagai berikut :
  • Bekerjasama dengan blog lain
Jalin koneksi antara blog kita dan sejumlah blog di luar sana lalu temukan kesamaan dan terakhir ajak blog tersebut untuk saling bertukar backlink dengan blog kita. Simbiosis mutualisme ini akan dilihat sebagai kerjasama yang baik oleh Google. Kemudian blog kita pun akan melesat naik.
  • Jumlah yang wajar dan alami
Pada bagian atas artikel ini kita disarankan untuk tidak menggunakan auto backlink. Kumpulan link balik yang dihasilkan dengan cara seperti itu akan nampak jelas keanehannya. Misalnya dalam sehari fitur itu menghasilkan ratusan backlink untuk satu blog, ini tentu sebuah angka yang tidak wajar dan akhirnya Google pun menetapkan sandbox
Sekian dulu artikel tentang backlink kali ini. Sebenarnya bila anda tidak mau repot silahkan gunakan jasa backlink saja. Baiklah, sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment